Monday, March 22, 2010

Waspada Virus Pencuri Password Facebook

Mencuri Password Facebook
News Online - Waspada Virus Pencuri Password Facebook dikabarkan sedang merebak di masyarakat. Seperti yang kita ketahui Jejaring Sosial Facebook sudah seperti manjadi kebutuhan sekunder seluruh lapisan masyarakat, Namun tanpa disadari banyak bertebaran Virus yang menyerang Akun Facebook. Dikabarkan Virus ini sengaja di ciptakan untuk mendapatkan password akun facebook kita, namun ternyata tidak hanya password akun facebook saja yang menjadi sasaran melainkan password yang kita pergunakan untuk berhubungan dengan dunia Online, Virus ini dirancang sedemkian rupa untuk menguasai password dengan pengendali jarak jauh. Conficker membuat para ahli antivirus dunia kuwalahan.
Virus yang mencuri password facebook ini memang sengaja dibuat untuk membajak atau memata-matai account apa saja yang ada di internet.
Virus ini memiliki modus hampir sama dengan varian yang telah lebih dulu beredar. Yaitu menggunakan modus Email yang digunakan sebagai senjata spaming. Yang berisi tentang informasi kepada si penerima bahwa kata sandi dalam akun Facebooknya telah direset / Disetting Ulang. Disertai dengan sebuah file attachment. Namun tanpa disadari bahwa attachment tersebut adalah virus yang mengambil alih akun password facebook si korban. Berikut yang telah disampaikan Pembuat Software Anti-virus di McAffe Inc.

Diharapkan anda jika menemukan hal serupa dengan serangan spaming menggunakan modus ini, jangan sekali kali terkecoh. Abaikan saja email tersebut. Dari Sumber yang News Online dapatkan, Direktur riset malware dan komunikasi McAfee, Dave Marcus telah memprediksikan bahwa korban saat ini telah mencapai jutaan komputer yang berhasil diserang oleh Virus Pencuri Password Akun Facebook ini. Dari penelitian para ahli virus Email yang di indikasikan terjangkit virus adalah menggunakan Subjek "Facebook password reset confirmation customer support".

Waspadai jika anda mendapati email semacam itu.


Loading...

0 comments:

Post a Comment