Saturday, January 16, 2010

Cn Girl Security Team Komunitas Hacker Wanita di China

News Online - Masih seputar masalah Raja Search Engine Google, Santer terdengar kabar bahwa Google hendak undur diri dari Negeri China dan akan menutup seluruh akses operasional mereka di sana. Ini dikarenakan raksasa mesin pencari itu sudah kualahan akan serangan yang dilancarkan para hacker China.

Ini di perjelas dengan adanya pengakuan David Drummond, Senior Vice President, Corporate Development and Chief Legal Officer Google, Bahwa pihaknya menemukan adanya upaya dan ‘serangan yang sangat canggih’ yang berasal dari China yang ditujukan ke infrastuktur Google.
“Serangan-serangan ini membuat kami memutuskan untuk meninjau kelayakan operasi bisnis kami di China,” sebut Drummond blog resmi Google, 12 Januari 2010.Xiao Tian
Keputusan Google untuk undur dari negeri China menunjukkan dahsyatnya komunitas hacker di negeri tersebut.

Komunitas hacker China memanglah sangat banyak, Melebihi 4 juta hacker yang telah menjadi anggota. Salah satu komunitas yang menonjol karena tergolong komunitas hacker Unix, lain dari pada yang biasanya adalah kelompok hacker khusus wanita yang menamakan diri Cn Girl Security Team.

Kelompok hacker ini dipimpin oleh Xiao Tian gadis kelahiran Hunan, 6 September 1989 Xiao Tianbernama. Xiao Tian, pemimpin kelompok hacker khusus wanitaTipikal dengan paras ayu nya tidak menggambarkan bahwa ia adalah pemimpin komunitas hacker. Namun ini faktanya lebih dari 2000 hacker wanita yang tergabung dalam komunitas Cn Girl Security Team. Papar nya ia hoby begadang dan sesekali merokok untuk menemaninya beraksi di depan komputer.

Meski anggota klub hacker Xiao Tian masih tergolong kecil dibanding dengan populasi hacker di China, namun ‘organisasi’ hackernya mungkin merupakan salah satu kelompok hacker perempuan terbesar di China.

Contoh hasil karya hacker China
karya hacker China
Scott Henderson, seorang pensiunan tentara AS yang merupakan pengamat dan penulis The Dark Visitor: Inside the World of Chinese Hackers pernah menyebutkan pada DNA India. “Aspek unik dari hacker China adalah rasa nasionalisme dan kolektivitas. Ini kontras dengan stereotip hacker barat yang umumnya mandiri dan bekerja secara individual di ruang bawah tanah tempat tinggal mereka,” ucapnya.


Loading...

4 comments:

Post a Comment